Kamis, 09 April 2015

Diah pitaloka (1113046000112)

Model 3: pengembangan spasi dan waktu

Sore di Basement


Pukul 17.05, sore ini sisa kehangatan sinar matahari sama sekali tidak terasa. Langit yang mendung menumpahkan air hujan disertai dengan angin kencang dan kilatan petir. Gemuruh guntur pun mempersuram keadaan. Atmosfir yang tak bersahabat seakan menggigit pori-pori kulit yang bersembunyi dibalik balutan busana para mahasiswa. Tiupan angin yang kencang membuat tempiasan air hujan membasahi lantai basement fakultas Syariah dan Hukum, membasahi setiap benda yang ada dihadapannya,  mengibar-ngibarkan pakaian para mahasiswa.           
Basement yang tadinya diramaikan oleh para mahasiswa yang duduk sambil berbincang-bincang, mengerjakan tugas, bermain game online dan ada juga yang hanya sekedar lewat untuk meninggalkan gedung karena jadwal kuliah mereka telah selesai. Saat ini keadaan sudah berubah, para mahasiswa memasuki lantai satu gedung fakultas Syariah dan Hukum yang cukup luas untuk menghindari tempiasan air hujan dan dinginnya udara diluar, ada juga yang ketakutan karena melihat kilatan petir dan mendengar gemuruh guntur dari langit. Aku dan para mahasiswa yang lainnya duduk ditepi-tepi bagian kiri dan kanan tangga yang cukup panjang dan lebar, sehingga orang-orang tetap dapat turun ataupun naik tanpa segan. Ada juga yang duduk dibagian pojok ruangan dengan berkelompok, ada juga yang tetap berdiri depan pintu bagian kiri gedung sambil menikmati suasana diluar.
Seiring dengan berjalannya waktu, langit sudah tak lagi menumpahkan air hujannya. Sudah tak ada lagi kilatan petir dan gemuruh Guntur. Para mahasiswa sudah tak lagi melindungi dirinya dari suasana diluar. Kini mereka mulai keluar dari gedung ini, meninggalkan tempat yang telah melindungi mereka. Mulai menikmati sejuknya udara setelah hujan disore hari. Berjalan menjauhi gedung menuju berbang dan kembali ketempat mereka masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar