Selasa, 28 April 2015

Dimas Auliontoro (Deskripsi Ruang)



Deskripsi Perpustakaan Fakultas Syariah dan Hukum

Ketika saya mendapatkan tugas untuk membuat makalah, maka saya putuskan untuk segera pergi ke perpustakaan fakultas untuk segera meminjam buku disana sebagai bahan referensi pembuatan makalah. Fakultas Syariah dan Hukum memiliki satu perpustakaan fakultas yang terletak di lantai 3 gedung fakultas. Fungsi dari gedung perpustakaan fakultas ini adalah sebagai salah satu penunjang kegiatan belajar mahasiswa di kampus. Seperti menyediakan layanan peminjaman buku, peminjaman data skripsi, bahan referensi makalah, jurnal online, ataupun para mahasiswa yang hanya ingin sekedar membaca buku di waktu senggang.

Di dalam ruangan perpustakaan, di sediakan meja panjang beserta bangkunya yang bahan materialnya terbuat dari kayu jati. Meja ini biasanya digunakan para mahasiswa sebagai tempat membaca di dalam ruang perpustakaan. Sedangkan di bagian pojok kiri perpustakaan disediakan meja tanpa kursi yang bisa digunakan mahasiswa berdiskusi sambil duduk lesehan. Rak-rak buku tersusun rapih di setiap sudut perpustakaan, sedangkan letak bukunya sesuai dengan kode yang tertempel di sisi pinggiran buku tersebut. Di pojok kanan, ada ruangan khusus untuk orang-orang yang mengurus bagian perpustakaan. Di depan rak perpustakaan ada tiga komputer yang bisa digunakan untuk mencari buku yang ingin dicari. Sedangkan di dekat pintu ada lemari ukuran besar yang mempunyai sekat banyak, berguna untuk menyimpan tas para mahasiswa yang berkunjung ke perpustakaan. Kemudian di depan lemari ada meja besar dan komputer untuk bagian karyawan yang jaga piket ruang perpustakaan. Di tempat itu kita bisa meminjam buku dan biasanya akan di catat nama, jurusan dan KTM kitapun akan di scan. Pintu perpustakaan terbuat dari kaca transparan, dan ada bentuk triplek serupa gapura berwarna hitam kecoklatan yang membuat kesan perpustakaan itu semakin menarik.

1 komentar:

  1. Terdapat sedikit kesalahn seperti "di sediakan" harusnya disambung menjadi "disedeiakan".

    Lalu hanya ingin menanyakan bahwa data dari deskripsi ruangan perpustakaan fakultas terdapat tiga komputer yang bisa digunakan untuk mencari buku yang ingin dicari, nyatanya hanya ada dua komputer yang saling membelakangi posisinya.

    Terima kasih ^^

    BalasHapus