Rabu, 08 April 2015

Awaludin 1113046000093



Awaludin 1113046000093
 Model 7 Halaman 80 : Deskripsi berbagai kejadian dalam waktu yang lama
KEBUN RAYA BOGOR

Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektaree dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama hari Sabtu dan Minggu. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor. Setiap hari tempat tersebut dikunjungi oleh banyak kalangan
            Pagi  ini suasana sangat cerah, matahari mulai menyinari tanaman dikebun raya tersebut. Aku pergi bersama teman SMA ku sekitar jam 10.00 karena kebun raya bogor di buka jam 10.00 sampai jam 16.00. kami masuk kesana, tapi sebelum masuk tentunya beli tiket masuk terlebih dahulu, harga tiketnya 15.000 perorang. Pada pintu masuk utama, sudah banyak dikelilingi oleh para pedagang, mulai dari pedagang gorengan, asinan, mainan, minuman dingin, bahkan sampai baju anak-anak. Mereka menjejerkan dagangannya di atas gerobak hingga menutupi pagar pintu masuk utama kebun raya bogor tersebut. Mereka setiap hari magkal disitu, terutama hari sabtu dan minggu jualannya hingga magrib tiba, karena pada hari tersebut para prngunjung kebun raya bogor lebih ramai dari biasanya.
            Saya lalu membeli tiket untuk 10 orang, karena saya pergi kesana bersama 10 orang teman SMA saya, setelah membeli tiket kami semua mulai masuk, dan sebelum masuk diperiksa dulu tiketnya lalu disobek sama petugasnya sebagai tanda kalau kita sudah membeli tiket.
Kamipun jalan-jalan didalam kebun raya bogor. Pada saat jam 10.00 pagi, kami melihat banyak anak sekolah SMA dan para mahasiswa, mereka berkunjung kesana biasanya untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru mereka, Seperti mencari tourist untuk diwawancarai tentang hal yang berkaitan dengan tugas mereka., karena banyak sekali tourist-tourist yang datang ke kebun raya bogor untuk sekedar rekreasi. Setelah mulai jam 12 siang, biasanya kalangan yang berkunjung kekebun raya mulai di padati oleh rombongan keluarga yang ingin menikmati keindahan tempat tersebut bersama sanak saudaranya masing-masing.
Makin siang makin ramai kebun raya bogor dipadati oleh para pengunjung. Sekitar jam 12.00 kami istirahat dulu untuk makan siang, sambil makan siang, kami melihat banyak keluarga yang baru berdatangan kekebun raya untuk rekreasi, merekapun sama sedang istirahat diatas rumput sambil di alasi tikar yang diatasnya terdapat banyak makanan untuk makan siang mereka.
            Setelah mulai sore, sekitar jam 16.00, kamipun bergegas pulang karena kebun raya bogor akan ditutup. Orang-orang yang berkunjung juga mulai keluar karena harus pulang. Setelah diluar, para pedagang kaki lima masih ramai berjejer, biasanya sampai magrib tiba barulah para pedagang juga pergi kerumahnya masing-masing.

2 komentar:

  1. Kesalahan Penulisan:
    kebun raya bogor, disitu, kesana, kekebun, diluar, kerumah, disobek sama petugasnya.

    Yang baik: Kebun Raya Bogor, di situ lebih baik di sana, ke sana, ke kebun, di luar, ke rumah, dirobek oleh petugas.

    BalasHapus
  2. Betul sekali, terima kasih Syarifatul Jannah koreksiannya :)

    Awal, saya masih belum menemukan gambaran khas kebun raya. Misal, ketika masuk apa yang kamu rasakan dan lihat sehingga pembaca merasa "Bogor banget".

    BalasHapus