Kamis, 09 April 2015

Ruang Kelas 3.6.22 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta

Muhammad Yasser Rifai
1113046000007
Deskripsi Ruangan

Pagi itu, sampailah aku di kampus tempat menuntut ilmu ku saat ini. Segera aku memakirkan motor ku di parkiran seberang kantin yang sudah ramai motor terparkir di dalam nya. Langsung saja aku bergegas menuju kelas ku yang saat ini sedang berlangsung kegiatan belajar.
Sampai didepan pintu kelas 3.6.22 yang berwarna coklat yang sudah sedikit luntur warnanya, aku melihat kedalam lewat kaca yang terdapat di bagian atas pintu kelas itu untuk mengetahui ada dimana kah dosen yang mengajar dikelas itu. Tak lama kemudian aku mengetuk pintu dan masuk lah aku kedalam kelas ku. Lalu aku berjalan menuju dosen yang sedang membaca buku pedoman dia untuk mengajar di bangku khusus dosen yang berwarna coklat tua, memiliki sandaran yang empuk dan ada empat roda di bawahnya yang membuat bangku itu mudah di geser kesana kemari. Di dalam aku melihat teman-teman sedang menyalin tulisan yang ada di papan tulis yang berwarna putih dan dilapisi kaca yang berada di depan kelas ku. Lalu aku bergegas duduk di bangku yang berada di bagian belakang kelas. Banyak sekali coretan di bangku yang aku duduki. Terdapat tulisan nama seseorang disana yang aku pun tak tahu siapa dia. Ada juga gambar robot yang digambar memakai tipe x. Pendingin ruangan yang biasa nya mengeluarkan udara dingin sekarang sedang mati membuat  kami semua yang berada di dalem kelas merasa gerah. Dua jendela yang sudah terbuka pun tidak membuat kami merasa adem karena tak ada angin yang berhembus melewati jendela tersebut.
Lalu bergegas lah aku mengeluarkan buku tulis ku untuk mencatat apa yang tertulis di papan tulis. Tak lama kemudian teman ku menarik gulungan berwarna putih yang terdapat garis hitam di sekelilingnya. Gulungan itu terletak sekitar 50 cm dari bagian atas papan tulis, mempunyai panjang 1.5 m dan lebar 1 m. Setelah gulungan itu selesai ditarik, ia menyalahkan LCD yang bergelantung di langit-langit kelas. Lalu munculah power point yang bersumber dari sebuah laptop yang bermerk Sony VAIO berwarna biru milik teman ku di gulungan yang berwarna putih tadi.
Sebelum kelas selesai, bapak dosen menyuruh mahasiswa mengumpulkan tugas yang telah ia berikan satu minggu yang lalu. Satu persatu mahasiswa bergantian menaruh tugas mereka di meja dosen yang lumayan besar. Meja yang terletak di pojok depan ini sama sekali tidak ada coretan, sangat  bersih dan rapih, sangat berbeda dengan bangku yang aku duduki selama mata kuliah tadi. Dan kami pun boleh meninggalkan kelas tersebut. Lega rasa nya bisa meninggalkan kelas yang panas itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar