Kamis, 16 April 2015

Latihan Shalawat Rutin HIQMA

Nama: Rifqi Muzakki
NIM : 1113046000051
Deskripsi dengan Pengembangan Observasi Menurut Spasi dan Waktu

Latihan Sholawat Rutin HIQMA


Setiap hari senin UKM HIQMA biasanya mengadakan latihan rutin shalawat di Masjid Al-Jami’ah SC. Waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB, aku pun membantu pengurus untuk membawa sound dan mic dari ruang kesekretariatan ke masjid. Sambil menunggu pelatih, kami mengulang shalawat yang dipelajari minggu kemarin.
 Pukul 16.30 WIB Bang Zul, yang merupakan pelatih sholawat datang. Kita pun memulai latihan dan mengajak para mahasiswa yang ada di masjid untuk mengikuti latihan. Kali ini kita belajar sholawat minnar roja. Aku baru tahu shalawat ini, sehingga aku sungguh-sungguh dalam memperhatikan.
“Minnar rojaa’u wa minkal ‘afwu wal juudu yaa robb”, Bang Zul mencontohkan. Setelah itu kami pun mengikutinya. Sholawat yang begitu indah, tapi ada cengkok-cengkoknya. Para peserta latihan pun di tes sendiri-sendiri, untuk melantunkan sholawat tersebut. Aku pun masih tersendat-sendat, karena masih belum terlalu hafal nadanya.
Waktu menunjukkan pukul 17.45 WIB, sebagai penutup kami melantunkan shalawat yang tadi dipelajari bersama-sama. Latihan shalawat selesai, aku dan temanku mengembalikan sound dan mic ke ruang sekretariatan lagi. Setelah itu kami siap-siap shalat maghrib

2 komentar:

  1. Dalam pengembangan cerita deskripsi pengembangan spasi waktu masih kurang sesuai dengan tuntunan buku. seharusnya lebih diceritakan lagi bagaimana keadaan sekitar yang menjadi objek tempat latihan shalawat dalam cerita tersebut.

    BalasHapus
  2. Misalnya keadaan pada saat pagi harinya.

    BalasHapus