Selasa, 05 Mei 2015

Awaluddin 1113046000093


Awaludin
1113046000093
Opini Hari Pendidikan
(Tingkat Pendidikan di Pelosok Desa)

Hari Pendidikan di peringati setiap tanggal 2 Mei.  Ini untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia. Perkembangan pendidikan saat ini sudah sangat berkembang pesat, bahkan di seluruh pelosok Indonesia sudah terdapat banyak bangunan sekolah untuk Sekolah Dasar, ini menunjukkan akan kesadaran mereka terhadap pentingnya suatu pendidikan. Anak-anak yang lahir pada zaman sekarang sudah bisa membaca dan menulis meskipun usia mereka masih kecil sekitar 7 atau 8 tahun-an. Berbeda dengan zaman dulu yang tidak perduli akan pendidikan, sehingga mereka buta akan huruf, seperti para orang tua kita saat ini.
            Tetapi pemerintah harus lebih berhati-hati dalam pendidikan yang di pengaruhi oleh dunia internet yang semakin canggih, terutama para orang tua yang harus lebih ketat lagi dalam menjaga anak-anaknya dalam menggunakan teknologi, jangan sampai mereka justru malah semakin di buat bodoh oleh teknologi tersebut.
Pemerintah juga harusnya mendirikan sekolah sampai tingkat SMA di berbagai pelosok desa, karena kebanyakan di desa pendidikannya hanya sampai di tingkat SD saja, bukan karena tidak mau sekolah, tetapi karena fasilitas dan jarak dari desa ke sekolah yang tidak memungkinkan mereka untuk pergi ke sekolah di atas tingkat SD.
            Maka dari itu, kalau bisa dirikanlah bangunan sekolah hingga tingkat SMA di berbagai desa di Indonesia sehingga tidak sampai SD saja mereka menikmati bangku sekolah, tetapi minimal sampai tingkat SMA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar