Kamis, 26 Maret 2015

Irma Apriyanti (1113046000158) deskripsi ruang



Ruang Kuliah 3.7.17 Di Fakultas Syariah Dan Hukum

Setiba nya saya didepan kelas karena ada mata kuliah dikelas ini, lalu perlahan saya memasuki kelas yang sudah ramai dengan mahasiwa dan sudah menduduki tempat duduk nya masing-masing. Ruangan disini cukup luas untuk menampung 50 mahasiswa.
Udara dikelas ini sangat panas, karena AC dikelas yang tidak berfungsi dengan baik, seringkali mahasiswa yang gerah membuka jendela kelas agar ada pertukaran udara yang keluar sehingga udara didalam kelas tidak terlalu panas, dengan jumlah 50 mahasiswa dikelas itu kegiatan perkuliahan jadi tidak terlalu kondusif karena banyak mahasiswa yang sibuk dengan obrolannya masing-masing.
Keadaan pintu kelas yang tidak menutup rapat membuat kelas makin berisik karena ada suara dari luar kelas yang terdengar sampai ruang kelas dikarenakan pintu tersebut yang harus di perbaiki. Pada saat itu saya duduk dibarisan kedua dari belakang, terlihat didepan kelas sebelah kiri ada meja kayu dan kursi untuk dosen.
Dan didalam ruangan  ini juga ada whiteboard yang sudah dibersihkan dengan penghapus yang diletakkan disisi paling bawah whiteboard. Dan sudah disiapkan juga spidol diletakkan dimeja dosen. Posisi duduk mahasiswa juga sudah terbiasa dikelas itu, posisi perempuan disebelah kiri mendekat pada meja dosen dan laki-laki sebelah kanan dekat dengan pintu kelas.
Disaat terdengar suara hujan turun dari dalam kelas, suasana kelas pun menjadi gelap karena awan mendung  yang ada pada siang itu. Lampu didalam kelas tidak bisa langsung dinyalakan karena stop kontak tidak berada didalam kelas tersebut, dan harus ada yang menyalakan dari luar kelas sebelah. Seketika ada mahasiswa laki-laki yang sudah mengerti akan keadaan didalam kelas yang gelap dan kurang kondusif ketika belum dinyalakan lampu nya, lalu dengan bergegas laki-laki itupun keluar kelas dan menyalakan lampu dikelas sebelah.
Dimulai perkuliahan siang itu dengan berdiskusi, ada satu kelompok yang maju kedepan tepatnya didepan whiteboard mereka menjajarkan kursi  untuk memulai memaparkan topik pembahansan. Adapun alat-alat yang harus dipersiapkan untuk menambah diskusi siang itu, ada layar yang ditempatkan diatas whiteboard yang ketika ingin digunakan bisa langsung ditarik kebawah, didalam kelas tempatnya diatas tidak jauh dengan lampu kelas ada proyektor  atau infokus, tetapi sungguh di sayangkan infokus itu tidak bisa digunakan kembali, entah sudah rusak atau memang tidak dinyalakan.
Jadi demi berjalannya diskusi tersebut harus ada yang pengganti infokus yang berada didalam kelas itu, lalu perwakilan dari kelompok yang sudah ingin memulai yang berada didepan harus meminjam dari ruang akademik yang berada dilantai 2 fakultas syariah dan hukum.
Setelah diskusi berjalan dengan cukup baik barulah dosen yang tadinya duduk dikursi dosen berdiri dan bejalan-jalan didepan kelas untuk menerangkan dan menambahkan apa yang sudah di diskusikan. Sambil bejalan-jalan lalu dosen itu berjalan ke barisan belakang dan menunjuk mahasiswa yang duduk dibelakang pojok itu karena mahasiswa itu terlihat mengantuk.
Dan selesai perkuliahan dikelas itu, jendela yang tadi nya dibuka lebar untuk menggantikan AC yang mati langsung ditutup kembali, satu per satu mahasiswa meninggalkan kelas dan udara dikelas tidak terlalu sesak. Seletah diskusi selesai salah satu mahasiswa menggulung layar yang didepan itu, dan mematikan infokus yang telah dipinjam nya. Whiteboard dibersihkan karena ada kelas lain yang ingin memakai ruangan itu.




‘ Irma Apriyanti ‘
1113046000158

Tidak ada komentar:

Posting Komentar